LOADING
News
News & Events

Begini Ekspansi Bungasari Perluas Pangsa Pasarnya di Indonesia

16 May 2018

JawaPos.com - PT Bungasari Flour Mills terus berekspansi memperluas pangsa pasar dengan memperluas jangkauan pemasaran varian terigu guna memenuhi kebutuhan pasar ritel di Indonesia. Lewat tiga produk unggulannya, Bola Salju, Hana Emas, dan Golden Eagle, PT BFM kini menguasai enam persen pasar terigu di Indonesia.

"Tiga produk consumer pack Bungasari jadi bagian pola konsumsi terigu di Indonesia yang didominasi untuk kebutuhan berbagai olahan makanan," ujar Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Budianto Wijaya dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (13/5).

PT BFM Indonesia yang berdiri Februari 2012, merupakan join venture antara FKS Group (Indonesia), Toyota Tsusho Corp (Jepang), dan Malayan Flour Mills Berhad(Malaysia). Produk Bungasari kini telah mampu meraih prestasi lima teratas produsen terigu Indonesia.

Dengan kadar protein sedang untuk aneka makanan, produk Bola Salju saat ini menjadi salah satu terigu incaran khalayak.

Vice President PT Bungasari Flour Mills Takuya Mori menyatakan, kunci sukses berbagai pelatihan Bungasari adalah kemasan aktivitas harus fun dan menarik. Hal ini diterapkan Bungasari dan ABC Cooking Studio -cooking studio asal Jepang- di berbagai kelasnya.

"Bungasari dan ABC Cooking Studio memiliki misi yang sama, agar para peserta mendapatkan keahlian baru dan mengaplikasikannya di rumah atau tempat usaha mereka," jelas Mori saat ditemui disela-sela pembukaan ABC cooking studio Indonesia.

Mori menambahkan, ABC Cooking Studio merupakan salah satu produk kebanggaan Jepang, dengan jumlah member-nya yang telah mencapai 1 juta orang. "Mereka telah berekspansi ke Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Korea, dan kini tiba di Indonesia," pungkasnya.

Source