LOADING
News
News & Events

Bungasari Beri Edukasi Chef Rumahan Jadi Chef Profesional

07 Apr 2018

PT Bungasari Flour Mills memberikan kesempatan kepada para chef rumahan untuk menjadi chef professional lewat program pencarian bakat bertajuk "Bungasari dan Ny. Liem Cari Home Chef" dengan nama gelaran Bandung International Food and Hotel Expo (BIFHEX) 2018 di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, Sabtu (7/4/2018).
Acara untuk mengedukasi masyarakat ini bertujuan untuk mengajak chef rumahan agar berani mengolah makanan sendiri dengan sangat kreatif, terutama makanan berbasis terigu.

Sebelum memberikan kesempatan kepada para chef rumahan, Bungasari menyuguhkan baking demo bagi para pengunjung BIFHEX 2018 dengan menghadirkan Chef ternama Bungasari.

Sales and Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya mengatakan digelarnya program pencarian bakat ini berdasarkan fakta saat ini cukup banyak home chef memiliki kemampuan yang mumpuni dalam urusan baking, yang bisa disejajarkan dengan chef-chef profesional yang bekerja di hotel-hotel berbintang maupun restoran-restoran terkenal.

"Banyak ibu rumah tangga yang bukan chef tapi punya bakat besar dan jago untuk memasak, maka dari itu kami membuat wadah untuk mereka agar bisa menyalurkan bakatnya," ungkap Budianto.

Bungasari dan ny. Liem Cari Home Chef sendiri diikuti oleh para chef non-profesional dengan syarat usia dari 6-40 tahun, setiap peserta diwajibkan menggunakan tepung terigu protein sedang bola salju 1 kg. Bahan ini untuk mengolah cake, cookies, martabak, donat, atau eclairs. Lalu hasil dari olahan masakan itu mereka harus mengupload foto dan resep inovatifnya di akun lnstagram pribadi dengan menyertakan hashtag #beraniInovasi dan #BungasariCarihomeChef.

Pada foto dan resep wajib itu peserta harus menampilkan kemasan tepung terigu dan nama produk tepung terigu serbaguna Bola Salju. Setiap peserta dapat menyertakan maksimal tiga resep dalam ajang pencarian bakat home chef ini, dengan periode waktu upload foto dan resep, yakni 17 Maret hingga 30 September 2018.

"Kami berharap melalui Bungasari dan Ny. Liem Cari Home Chef muncul bibit-bibit baru, para chef handal yang berangkat dari dapur rumahan," tutup Budianto.

Source