LOADING
News
News & Events

Bungasari dan Ny. Liem Berburu Home Chef di Bandung

07 Apr 2018

BANDUNG, (PR).- Mengajak masyarakat agar berani mengolah makanan sendiri terutama yang berbahan dasar tepung terigu sudah menjadi komitmen PT Bungasari Flour Mills sejak kali pertama hadir di Indonesia.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Bungasari mendirikan Bungasari Innovation Center atau BIC, program yang berisi rangkaian informasi edukatif terkait makanan, resep, pengolahan pangan yang baik dan benar, hingga kitchen tips.

Bertujuan memberi edukasi, Bungasari hadir di Bandung melalui gelaran Bandung International Food and Hotel Expo atau BIFHEX 2018, Jumat, 6 April 2018.

Mengolah makanan sendiri dengan resep yang Inovatif merupakan salah satu dari berbagai program edukatif yang digelar Bungasari di gerai Ny Liem, di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung. Bungasari menyuguhkan baking demo bagi para pengunjung BIFHEX 2018 dengan menghadirkan chef Bungasari selama tiga hari berturut-turut di ajang itu.

Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya menyatakan, melalui kegiatan di BIFHEX 2018, Bungasari memperkenalkan secara khusus ajang pencarian home chef yang diberi tajuk "Bungasari & Ny. Liem Cari Home Chef" di Kota Bandung.

Beberapa pekan lalu, program itu diluncurkan di Mal Taman Anggrek, Jakarta. "Bersama Ny. Liem yang sudah dikenal luas baik di tanah air maupun mancanegara, kami ingin mengasah kemampuan para home chef melalui ajang ini," katanya.

"Berdasarkan pengalaman kami di Bungasari, cukup banyak home chef memiliki kemampuan yang mumpuni dalam urusan baking yang bisa disejajarkan dengan para chef profesional yang bekerja di hotel-hotel berbintang maupun restoran-restoran terkenal. Kami berharap melalui ‘Bungasari dan Ny. Liem Cari Home Chef’ muncul bibit-bibit baru, para chef handal yang berangkat dari dapur rumah," katanya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, pencarian bakat para chef "rumahan" ini merupakan sebuah terobosan unik yang sesuai dengan jargon Bungasari, #BeraniInovasi. Ajang ini semakin menarik dengan hadirnya Chef Achen sebagai juri utama. "Bungasari dan Chef Achen bekerjasama untuk mengangkat para home chef ini dan menyebarluaskan keterampilan mereka dalam mengolah makanan dengan bahan baku tepung terigu dari Bungasari," ujarnya.

"’Bungasari dan Ny. Liem Cari Home Chef’ secara khusus diperkenalkan melalui even BIFHEX 2018 karena Bandung merupakan rumah dari Ny. Liem. Selain itu, Bandung tercatat sebagai barometer industri olahan pangan nasional," katanya.

"Bungasari dan Ny. Liem Cari Home Chef" dapat diikuti para chef nonprofesional dengan syarat usia 6-40 tahun. Setiap peserta wajib menggunakan tepung terigu protein sedang Bola Salju 1 kg untuk mengolah cake, cookies, martabak, donat, atau eclairs.

Source