LOADING
News
News & Events

Bungasari & Ny Liem Adakan Pencarian Bakat Home Chef Non Profesional Bagi Masyarakat Umum

06 Apr 2018

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tampil di helatan acara Bandung International Food dan Hotel Expo (BIFHEX) 2018, PT. Bungasari Flour Mills Indonesia (Bungasari) bersama Ny Liem adakan kegiatan pencarian bakat home chef non profesional. Adapun tema yang diusung pada Kegiatan tersebut bertajuk "Bungasari dan Ny Liem Cari Home Chef".

Budianto Wijaya, Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia, mengatakan, Bersama Ny Liem yang sudah dikenal luas baik di Tanah Air maupun mancanegara, Bungasari ingin mengasah kemampuan para home chef melalui ajang tersebut. "Berdasarkan pengalaman di Bungasari, cukup banyak home chef memiliki kemampuan yang mumpuni dalam urusan baking, yang bisa disejajarkan dengan chef-chef profesional yang bekerja di hotel-hotel berbintang maupun restoran-restoran terkenal," ujar Budianto Wijaya kepada Tribun Jabar, saat ditemui di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Jenderal Sudirman No 620, Andir, Kota Bandung, Jumat (6/4/2018).

Budianto berharap, dengan diselenggarakannya acara tersebut, dapat memunculkan bibit-bibit baru dari para chef handal yang berangkat dari dapur rumah. Lebih lanjut Budianto menjelaskan, pencarian bakat chef rumahan ini merupakan sebuah terobosan unik yang sesuai dengan jargon Bungasari #BeraniInovasi. Ajang pencarian bakat ini semakin menarik dengan hadirnya Chef Achen sebagai juri utamanya. "Bungasari dan Chef Achen saling bekerjasama untuk mengembangkat bakat para home chef ini, dan menyebarluaskan keterampilan mereka dalam mengolah makanan dengan bahan baku tepung terigu dari Bungasari," ujar Budianto.

Budianto menambahkan, Acara ajang pencarian home chef ini bisa diikuti oleh para chef non-profesional dengan syarat usia 6 hingga 40 tahun. Setiap peserta wajib menggunakan tepung terigu Bola Salju sebayak 1 kg. Dari tepung tersebut, nantinya akan diolah menjadi aneka kue, biskuit, martabak, dan donat. Setelah itu, upload foto dan resep inovatif di akun Instagram pribadi peserta, dengan menyertakan hashtag #BeraniInovasi dan #BungasariCariHomeChef. Foto dan resep tersebut wajib menampilkan kemasan tepung terigu dan nama produk tepung terigu serbaguna Bola Salju.

Rio Ferdian, Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills, menuturkan, setiap peserta dapat menyertakan maksimal tiga resep dalam ajang pencarian bakat home chef ini. Dengan periode waktu upload foto selama 17 Maret - 30 September 2018. Rio Ferdian juga mengimbau, agar para peserta dapat memaksimalkan kampanye dengan mengajak sebanyak-banyak teman maupun kerabat untuk memberikan likes di unggahan resep mereka. "Selain dari institusi pendidikan, ajang ini juga menjadi jalur lain untuk menghasilkan chef-chef Indonesia yang berkualitas ," ujar Rio Ferdian saat ditemui Tribun Jabar.

Dari hasil pencarian home chef non-profesional ini, para peserta juga berkesempatan mengikuti pelatihan live cooking bersama Chef Achen, serta berkesempatan tampil di SIAL InterFOOD 2018. Sebanyak lima resep terbaik akan ditentukan oleh Chef Achen dan Bungasari pasca-periode penjurian yang digelar pada 1-30 Oktober 2018. Lima pemenang dari ajang pencarian home chef ini akan diumumkan pada 7 November 2018. Selain menggelar ajang pencarian bakat home chef, Bungasari bersama Ny Liem juga mengadakan kegiatan fun khitcen yang diikuti oleh pengunjung BIFHEX 2018.

Dalam kegiatan tersebut, disuguhkan berbagai informasi edukatif terkait makanan, resep, pengolahan pangan yang baik dan benar, hingga kitchen tips tips.

Source