LOADING
News
News & Events

Bungasari-Ny. Liem Cari Home Chef, Berharap Muncul Bibit-bibit Unggul

07 Apr 2018

BANDUNG, eljabar.com — Bungasari dan Ny. Liem meyakini seorang chef bisa tercetak sebagai bibit unggul walau pun tidak melalui jenjang pendidikan profesional.

Karena itu, menurut Budianto Wijaya, Sales and Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia, “Kami tetap berupaya mencari Home Chef,” katanya di Bandung, Jum’at (06/04/2018).

Bungasari-Ny. Liem Cari Home Chef, Berharap Muncul Bibit-bibit Unggul (1)Menurut Budianto, pencarian chef rumahan dimaksudkan untuk melahirkan chef andalan dan unggulan walau tidak melalui jenjang pendidikan profesional seperti untuk hotel-hotel dan restoran- restoran.

Ajang ini, katanya, dimaksudkan untuk untuk mencari dan melahirkan chef-chef berbakat dan berkualitas karena jury utamanya langsung Chef Achen dibantu Chef Agus.

Budianto menyebutkan, ajang ini pun merupakan salahsatu edukasi Bungasari di Bandung melalui gelaran Bandung International Food and Hotel Expo (BIFHEx). Ini untuk kedua kali dan yang pertama pekan lalu di Mall Taman Anggrek Jakarta.

Ia menjelaskan, mengolah makanan sendiri dengan resep yang inovatif merupakan salahsatu dari berbagai program edukatif yang digelar oleh Bungasari di Booth Ny. Liem di Jalan Sudirman, Grand Ballroom Bandung.

Dalam acara itu, menyuguhkan baking demo bagi para pengunjung BIFHEx tiga hari berturut-turut dengan menghadirkan Chef-chef Bungasari.

Menurut Rio Ferdian, Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills, dalam ajang ini lima resep terbaik akan ditentukan Chef Achen dan Bungasari pasca periode penjurian pada 1-30 Oktober 2018 dan pengumuman lima pemenangnya pada 7 Novemver 2018.

Rio mengemukakan, bagi para peserta maksimal menyertakan 3 resep dalam ajang pencarian “home chef” dengan upload foto dan resep antara 17 Maret – 30 September 2018.

Ia mengatakan, sejak awal pencarian home chef ini merupakan program yang sudah menjadi komitmen Bungasari. Selain pendidikan, ajang juga menjadi salahsatu jalur lain untuk bisa menghasilkan chef Indonesia berkualitas Indonesia.

Menurut Rio, kesempatan langka ini juga bakal didapat peserta hasil pencarian bakat para chef non profesional yakni dilatih langsung Chef Achen dan berkesempatan tampil pada pameran SIAL International Food 2018.

Sekilas PT. Bungasari Flour Mills Indonesia

PT Bungsari Flour Mills Indonesia berdiri pada Pebruari 2012,merupakan hasil sinergi dari Tiga kekuatan besar sebagai pemegang saham yakni, FKS Group (Indonesia), Toyota Tsusho Corp (Jepang) dan Malayan Flour Mills Berhad (Malaysia).

Bungasari ini untuk menjadi perusahaan terigu terdepan di Indonesia. Diharapkan dapat masuk dalam tiga besar produsen twrigu nasional. (Elly)

Source