LOADING
News
News & Events

Bungasari Pamerkan Bola Salju, Ciptakan Produk Makanan Andalan

23 Jun 2019

SURABAYA – Ajang East Food Indonesia 2019 yang digelar di Grand City Convention, Surabaya, pada 20-23 Juni 2019, PT BUNGASARI FLOUR MILLS INDONESIA memamerkan produk Bola Salju.

PT BUNGASARI FLOUR MILLS INDONESIA, merupakan booth yang berada di pameran tahunan terbesar bertemakan makanan dan minuman di Surabaya.

Perusahaan bahan makanan yang telah berdiri pada Februari 2012, memperkenalkan produk andalan dan memperluas jangkauan pemasaran untuk memenuhi kebutuhan pasar ritel dan industri dengan berbagai varian terigu yang dimiliki.

Beragam varian terigu milik Bungasari dengan berbagai kategori telah diluncurkan ke pasar, di antaranya Golden Eagle, Golden Crown, Kabuki, Kabuki Gold, Krakatau, Hikari Biru, Hana Emas, Hana Biru, Niji, Bola Salju, Jawara, Gelang Berlian dan masih banyak lagi. Sementara untuk beberapa merek, di antaranya seperti Ikan Hiu, Kiwi, dan Nila, menjadi produk-produk andalan Bungasari untuk kebutuhan feed.


Edi (Mie Ayam Tunggal Rasa – Surabaya) dan Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Rio Ferdian
Bersama awak media pihak Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya, memberikan keterangan, “Tak dipungkiri bahwa kategori terigu serbaguna atau multi-purpose merupakan kategori pasar terbesar di Indonesia. Dan terbukti pula bahwa Bola Salju, kini diterima dengan baik di pangsa pasar tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Budianto menjelaskan, optimisnya tentang produk tepung yang di pasarkan oleh Bungasari, di sebabkan oleh bahan yang di distribusikan adalah unggukan.

“Seiring perjalanannya, terungkap semakin banyak pengguna dari berbagai lapisan masyarakat yang telah menggunakan terigu Bungasari. Umumnya mereka mengakui bahwa produk-produk Bungasari lebih unggul dari para pesaing sejenisnya. Sehingga beragam varian terigu Bungasari menjadi viral di kalangan pengusaha maupun pengguna rumahan terigu,” tambahnya.

Pabrik industri Bungasari yang berada di Banten dan diresmikan sejak tahun 2014. Bahan tepung yaitu gandum di oleh secara modern. Dengan mengunakan teknologi Flour Blending System dan memproduksi berkapasitas besar, sehingga Bungasari menjadi produk unggulan.

Tepung terigu tersebut telah dipercaya menghasilkan industri, UMKM, hingga rumah tangga, untuk memenuhi kebutuhan segmen bakery, noodle, biskuit, pastry, hingga feed.

Dengan even yang diselengarakan di Surabaya tahun 2019, Rio Ferdian selaku Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia, juga memberikan keterangan.

“Melalui kampanye Bola Salju, kami tetap berkomitmen mempersembahkan produk-produk berkualitas kepada masyarakat. Dan pencapaian tersebut salah satunya terbukti dengan pengakuan terhadap kualitas serta tingkat kepuasan konsumen terhadap performa produk Bola Salju,” jelasnya.

Melalui East Food Indonesia 2019, selain edukasi melibatkan konsumen maupun mitra kerja, juga mendatangkan sejumlah chef maupun praktisi ternama di bidang industri pangan, seperti Chef Achen dari Toko Kue Ny. Liem (Bandung), Chef Novi dari Parisienne Bakery (Surabaya), Chef Irfan dari Lezat Academy (Surabaya), hingga pelaku UMKM Mie Ayam Mas Edi (Surabaya). Selain itu, para home chef (chef-chef dari Bungasari) juga akan berbagi melalui baking demo membuat Martabak Manis, Bolu Kukus, Donut Glazing, Panettone Nougat, Bomboloni Ubee, Klepon Cake, Red Wine Chocolate Cake, Brownies Nastar, Big Egg Bread, Vetkoek, dan Layer Moon Cake.(*)

Sumber