LOADING
News
News & Events

Kemasan Aktivitas Jadi Kunci Sukses Bungasari

11 May 2018

Jakarta - April menjadi bulan yang penting untuk tiga produk PT Bungasari Flour Mills, Bola Salju, Hana Emas, dan Golden Eagle. Ketiga produk dalam kategori consumer pack tersebut, lahir pada April 2015.

Tiga tahun pasca-diluncurkan ke pasaran, Bungasari mampu meraih prestasi lima teratas produsen terigu Indonesia. Salah satunya, berkat keberhasilan tiga produk tersebut.

Vice President PT Bungasari Flour Mills, Takuya Mori menyatakan, kunci sukses berbagai pelatihan Bungasari adalah kemasan aktivitas harus fun dan menarik. Hal ini pula yang diterapkan ABC Cooking Studio (cooking studio asal Jepang) dengan menciptakan atmosfer serta pengalaman yang fun dan exciting di berbagai kelasnya.

"Bungasari dan ABC Cooking Studio memiliki misi yang sama, agar para peserta mendapatkan keahlian baru dan mengaplikasikannya di rumah atau tempat usaha mereka," jelas Mori, saat ditemui di sela-sela peluncuran ABC Cooking Studio di Jakarta, Kamis (9/5) malam.

Lebih lanjut, Mori menjelaskan, ABC Cooking Studio merupakan salah satu produk kebanggaan Jepang, dengan ratusan studio serta jumlah member-nya yang telah mencapai 1 juta orang. "Mereka telah berekspansi ke Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Korea, dan kini tiba di Indonesia," kata Mori.

"Kami bangga dan berterima kasih karena produk-produk Bungasari digunakan pada peluncuran gerai ABC Cooking Studio pertama di Indonesia," tandasnya.

Bermula dari bisnis untuk melayani kebutuhan pasar industri, Bungasari terus berkembang dengan memperluas jangkauan untuk memenuhi kebutuhan pasar ritel dengan berbagai varian terigu. Di antara tiga produk consumer pack Bungasari, yang paling dikenal luas adalah Bola Salju.

"Hal ini dikarenakan pola konsumsi terigu di Indonesia, yang masih didominasi produk terigu serba guna untuk berbagai olahan makanan," ujar Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills, Budianto Wijaya.

Dengan kadar protein sedang untuk aneka gorengan dan jajanan, Bola Salju saat ini menjadi salah satu terigu incaran khalayak. Hal ini terbukti melalui survei internal yang dilakukan di antara kalangan pebisnis dan hobbyist, bahwa 7 dari 10 orang di Indonesia telah mengenal brand Bola Salju.

Dua faktor utama yang berperan besar pada popularitas produk-produk Bungasari, yakni penyampaian informasi 'dari mulut ke mulut' serta sejumlah event milik Bungasari yang bersifat experiental. Kepuasan dari konsumen berujung pada rekomendasi ke teman, keluarga, atau kerabat.

"Kami juga melibatkan para konsumen untuk merasakan pengalaman yang berbeda. Misalnya, pelatihan baking di Bungasari Innovation Center, untuk mengedukasi masyarakat tentang ada banyak jenis makanan yang dapat dihasilkan dari bahan dasar terigu," tambahnya.

Source