LOADING
News
News & Events

Punya Hobi Bikin Kue? Ikuti Kompetisi Via Instagram Berhadiah Uang

18 Mar 2018

JawaPos.com - Era media sosial membuat kaum hawa khususnya ibu rumah tangga suka berkreasi dengan menu-menu istimewa berdasarkan resep dari internet. Setelah itu, hasil masakan pun dipamerkan di media sosial. Jangan cuma sekadar hobi, cobalah menyalurkan hobi itu hingga memiliki nilai ekonomis.

Melalui event Fun Kitchen 2018 di Mal Taman Anggrek, Sabtu sore (17/3), Bungasari Flour Mills Indonesia mengajak siapa saja yang hobi masak mengikuti kompetisi ajang pencarian home chef yang diberi tajuk 'Bungasari dan Ny Liem Cari Home Chef'. Ny Liem sebagai legenda toko kue di Bandung ikut menggawangi program ini.

"Berdasarkan pengalaman kami cukup banyak masyarakat yang hobi masak sekelas home chef yang punya kemampuan baking atau membuat kue yang bisa sejajar dengan chef-chef profesional," kata Sales dan Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya.

Pencarian bakat para chef rumahan ini merupakan sebuah terobosan unik dengan jargon #BeraniInovasi. Juri utamanya adalah Chef Achen dari toko kue Ny Liem Bandung.

"Bungasari dan Chef Achen bekerja sama mengangkat para home chef menyebarluaskan keterampilan mereka dalam mengolah bahan baku terigu," ujar Budianto.

Kompetisi ini dapat diikuti oleh para home chef atau semua orang dengan usia 6-40 tahun. Setiap peserta wajib menggunakan tepung terigu Bola Salju 1 kilogram dengan protein sedang untuk mengolah cake, cookies, martabak, donat atau eclairs.

Lalu upload foto dan resep inovatif di akun Instagram masing-masing dengan menyertakan hashtag #BeraniInovasi dan #BungasariCariHomeChef. Foto dan resep wajib menampilkan kemasan terigu Bola Salju.

Sebanyak lima resep terbaik akan ditentukan oleh Chef Achen dan Bungasari pasca-periode penjurian yang digelar 1-30 Oktober 2018. Lima pemenang diumumkan 7 November 2018. Upload resep bisa dilakukan 17 Maret-30 September 2018. Masing-masing peserta bisa berkampanye untuk mendapatkan likes sebanyak mungkin.

"Kesempatan ini jangan disia-siakan, jadi jangan sekadar upload saja, bisa jadi duit," ungkapnya tertawa.

Source