LOADING
News
News & Events

Cake dan Bakery Bandung Jadi Barometer Kuliner Nasional, Hadirkan Kreasi Rasa yang Menggoda

12 Jun 2022

BANDUNG, celebrities.id - Sejak lama Bandung dikenal sebagai surga kuliner. Tak hanya makanan berat, kudapan tradisionalnya pun bikin ketagihan. Pasalnya, banyak panganan ringan memiliki rasa yang mampu menggoyang lidah, dari makanan asin, gurih hingga manis, seperti cake dan bakery.

Marketing Manager Bungasari Rio Ferdian mengaku Bandung sejak lama menjadi barometer makanan Nasional. Selain rasanya yang enak, juga kreasi makanan yang cukup menggugah selera untuk kalangan menengah atas seperti cake dan bakery.

"Bandung memang menjadi kota barometer tren makanan. Disini banyak cafe yang banyak kreasi dihasilkan. Beberapa nama cukup dikenal luas atas olahan cake dan bakerynya," kata dia, Minggu (12/6/2022).

"Ajang pencarian chef rumahan ini merupakan kesempatan yang tepat bagi mereka yang ingin menyalurkan bakat atau hobi dalam bidang baking dengan menggunakan bahan dasar terigu, yang berpotensi menjadi peluang usaha," katanya lagi.

Ajang inovatif pencarian bakat home chef ini, kali pertama digelar Maret 2018. Ratusan peserta dari berbagai pelosok kota di Tanah Air mengirimkan foto dan resep mereka melalui jejaring media sosial.

Pada musim perdananya, Nur Wahyuni atau karib disapa Yuyun asal Yogyakarta keluar sebagai juara dan berkesempatan unjuk kemampuan di hadapan khalayak. Pameran yang berlangsung 8-10 Juni 2022, digelar baking demo selama tiga hari berturut-turut guna memuaskan kerinduan.

"Senang bisa kembali bekerja sama dalam pencarian chef Indonesia yang andal. Ajang ini merupakan kelanjutan dari keberhasilan kami pada musim perdana dalam menggali bakat para home chef, yang diharapkan dapat memperkaya kuliner Indonesia," kata Chef Achen.

Source