LOADING
News
News & Events

Sambut Ramadan, Bungasari Tampilkan Sajian Praktis Gunakan Tepung Premix

28 Mar 2022

Parapuan.co – Sambut puasa yang tinggal menghitung hari, mungkin Kawan Puan sudah memikirkan untuk mencoba membuat berbagai macam kue untuk menu berbuka.

Atau mungkin, sudah membuat rencana untuk berbisnis kue basah atau bahkan kue kering untuk Hari Raya Idulfitri.

Menyambut semarak tersebut, produsen tepung Bungasari berkolaborasi dengan ABC Cooking Studio menghadirkan acara baking showcase.

Dalam acara edukatif bertajuk The Joy of Baking with Bungasari Premixes, para chef yang berkolaborasi dengan ABC Cooking Studio menampilkan rangkaian baking demo untuk membuat berbagai macam hidangan.

Mulai dari donat, chiffon, muffin, sponge cake, Swiss roll, pound cake, brownies, serta roti multi-grain yang meggunakan tepung premix Golden Eagle dan Hana.

Tak hanya itu, olahan pangan lainnya yang juga merupakan hasil kreasi dari ABC Cooking Studio, seperti sausage roll, summer avocado pizza, melted cheese gratin bread, anchovy pizza, dan matcha ring, turut dipamerkan dalam acara tersebut.

Acara ini dimeriahkan oleh kehadiran kontestan Masterchef Indonesia musim ke-6, Gina Aditya yang berbagi cerita dalam mengolah tepung premix Bungasari.

Menurutnya tepung ini simple, langsung jadi, sehingga cocok untuk digunakan oleh baker pemula maupun pelaku usaha kue yang baru merintis bisnis.

"Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi Bungasari dan ABC Cooking Studio yang diharapkan dapat menyokong kegiatan para pelaku usaha serta kebutuhan rumah tangga, melalui tepung premix yang simpel, easy to make, dan pasti jadi," ujar Commercial Director PT Bungasari Flour Mills, Jonathan Quek.

Menurutnya, setiap kemasan tepung premix Bungasari telah diformulasikan untuk memenuhi selera konsumen, baik untuk kebutuhan industri mau pun rumah tangga.

Untuk diketahui, tepung premix Bungasari ini pertama kali dirilis pada pertengahan tahun 2020.

Lebih tepatnya Bungasari merilis varian premix kemasan 10 kg untuk keperluan food service, bakery, serta industri hotel, restoran, dan katering (horeca).

Tak hanya memenuhi kebutuhan pelaku usaha, Bungasari juga menyediakan kemasan 1 kg untuk kebutuhan home baker, yang tersedia di toko-toko bahan kue dan makananan serta berbagai lokapasar.

Premix Bungasari menggunakan bahan utama terigu unggulan dari gandum pilihan dan diproduksi saat tepung masih fresh, dengan menggunakan formula impor dari Eropa.

Bahan baku serta proses produksi yang menjadi pembeda utama antara tepung premix Bungasari dan tepung pabrikasi hasil produsen lainnya.

Source