LOADING
News
News & Events

Tintin Rayner Berbagi Kiat Membuat Kue Bagi Pemula

30 Mar 2019

INILAH.COM, Jakarta - Tintin Rayner, penulis buku bestseller Simple dan Moist Cake, telah menerbitkan buku edisi pertama yang berisi tentang pengalaman resep-resep kue yang telah diracik sejak 5 tahun lalu.

Buku itu merupakan rangkuman pengalaman Tintin yang memiliki hobi membuat kue sehingga ia menjadi ahli di bidang itu. Proses penggarapan buku tersebut terbilang cukup singkat, yakni dalam kurun waktu 3 bulan saja. Tintin tidak kesulitan merangkumnya karena ia cukup mengumpulkan resep-resep yang sudah ada dan kemudian dijadikan sebuah buku.

"Dalam buku ini berisi resep yang simple bahan mudah didapat. Saya share apa yang saya anggap mudah," kata Tintin di acara Fun Kitchen Bersama Bola Salju Bungasari di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Perempuan kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini bercerita, selama ini ia belajar baking secara otodidak bahkan tanpa melihat baking demo sekali pun. Kegagalan saat uji coba resep justru membuatnya menambah wawasan dan ilmu. Hingga kini, Tintin mengaku tidak pernah bosan untuk berbagi resep-resep simpel dan enak.

"Senang ketika melihat teman-teman berhasil bikin, bahkan sukses berjualan kue dengan resep-resep ini," ujar Titin.

Saat ini, lanjut Tintin, dalam menyempurnakan kue buatannya, ia menggunakan tepung Bola Salju dari Bungasari. Menurutnya, tepung Bola Salju dapat dicampurkan dengan bahan lain dan hasilnya baik untuk kue.

"Tips saya pemilihan bahan itu harus berkualitas. Telur, butter dan terigu yang dipakai sangat berpengaruh. Sudah setahun belakangan ini, saya pakai Bola Salju dari Bungasari," katanya lagi.

Rencananya, pada pertengahan dan akhir bulan tahun ini Tintin akan menerbitkan buku kedua.

"Buku kedua ini sengaja dibuat bagi yang ingin membuat kue, tapi tidak memakai oven," ucap Tintin.

Sementara itu, Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Budianto Wijaya menambahkan, kehadiran Bungasari untuk kali kedua di pameran ini sekaligus dalam rangka menyambut ulang tahun ke-5 Bola Salju. Pihaknya mengundang Titin Rayner yang sudah berpengalaman dalam baking untuk berbagi pengalaman dalam acara meet and great tersebut.

"Bungasari mengapresiasi Tintin Rayner yang sudah terbukti dari bukunya yang menjadi best seller nasional kategori baking, berisikan resep-resep berbagai olahan cake. Semangat yang dimiliki Tintin Rayner ini sejalan dengan Bungasari melalui Bola Salju, yang pada tahun ini memasuki tahun ke-5 dengan kampanyenya #5hareGreatness," kata Budianto. [adc]

Sumber