LOADING
News
News & Events

Toko Kue Legendaris Bandung Cari Chef Rumahan, Ini Syarat dan Ketentuannya

15 Jun 2022

Suara.com - Toko kue legendaris dari Bandung, Jawa Barat - Ny. Liem, berkolaborasi bersama Bungasari tengah mencari kandidat chef rumahan dan membuka peluang usaha rintisan.

Kompetisi bertajuk "Bungasari & Ny. Liem Cari Home Chef" tersebut memulai kampanye pencarian para chef rumahan di Bandung, melalui Bandung International Food & Hospitality Expo (BIFHEX) 2022.

Dalam pameran yang berlangsung sejak 8 hingga 10 Juni tersebut, juga digelar baking demo selama tiga hari berturut-turut guna memuaskan kerinduan para penggemar Bungasari dan Chef Achen.

"Ajang ini merupakan kelanjutan dari keberhasilan kami pada musim perdana dalam menggali bakat para chef rumahan, yang diharapkan dapat memperkaya kuliner Indonesia," kata Chef Achen, dikutip dari siaran pers, Rabu (15/6/2022).

Ajang pencarian bakat chef rumahan ini pertama digelar pada Maret 2018 lalu. Ratusan peserta dari berbagai pelosok kota di Tanah Air, mengirimkan foto dan resep mereka melalui jejaring media sosial Bungasari.

Pada musim perdananya, Nur Wahyuni asal Yogyakarta keluar sebagai juara dan berkesempatan unjuk kemampuan di hadapan khalayak SIAL InterFOOD, senuah pameran industri makanan terbesar di Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dikatakan Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills, Rio Ferdian, ajang pencarian chef rumahan ini merupakan kesempatan bagi mereka yang ingin menyalurkan bakat atau hobi dalam bidang baking dengan menggunakan bahan dasar terigu, yang berpotensi menjadi peluang usaha.

"Kami berupaya untuk menyalurkan keinginan masyarakat, khususnya para ibu rumahtangga yang semasa pandemi banyak menghabiskan waktu membuat olahan di rumah," jelas Rio.

Syarat bagi para calon peserta adalah, menciptakan resep pribadi berbasis cake, cookies, atau roti, dengan menggunakan tepung terigu Bungasari 1 kg.

Tema dan periode video resep adalah "Modern Cake" pada 10 Juni hingga 1 Juli, "Japanese Bread atau Korean Bread" pada 4 hingga 25 Juli, dan "Cookies Kemerdekaan" pada 27 Juli hingga 17 Agustus.

Calon peserta cukup unggah video resep inovatif berdurasi satu menit ke akun Instagram dan Tiktok peserta dengan menyertakan tagar #BungasariCariHomechef2.

Nantinya, tiga video resep terbaik akan ditentukan oleh Chef Achen dan Bungasari sebagai pemenang, serta berkesempatan membuat video bersama Chef Achen di kanal YouTube Ny. Liem Heritage, sesi kelas privat di Toko Kue Ny. Liem di Bandung, dan grand demo bersama Chef Achen di SIAL Interfood 2022.

Ada juga hadiah berupa uang tunai, baking class di Bungasari Innovation Class, serta gratis produk Bola Salju selama satu tahun penuh. Bagimana, tertarik jadi chef rumahan selanjutnya?

Source